The graduated doctoral students under my supervisions are as follows:
No | Nama Mhs/
Prodi |
Judul Disertasi | Lulus | Keterangan |
1. | Hakkun Elmunsyah/
PTK-PPs UNY |
Pengembangan model manajemen ICT center untuk memberikan kontribusi mutu SMK | 2012 | Ko-promotor |
2. | Adrian/
PEP-PPs UNY |
Model decision support system untuk pengembangan program study di PT | 2012 | Ko-promotor |
3. | Dwi Wijanarko/
PTK-PPs UNY |
Pengembangan model pembelajaran kelistrikan otomotif berbasis komputer untuk calon guru kejuruan tek otomotif | 2013 | Ko-promotor |
4. | Muchlas/
PTK-PPs UNY |
Pengembangan model pembelajaran praktek teknik digital menggunakan simulator dengan pendekatan kolaborasi online di PT | 2013 | Ko-promotor |
5. | Arief Hermawan/
PTK-PPs UNY |
Faktor-Faktor Penentu Penerimaan Pengguna Teknologi Informasi pada Staf Pengajar Program Vokasi UTY | 2013 | Ko-promotor |
6. | Jumintono/
PTK-PPs UNY |
Pengembangan Model Kepemimpinan Kolegial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kualitas Lingkungan Akademik Sekolah Menengah Kejuruan | 2014 | Ko-promotor |
7. | Priyanto/
PTK-PPs UNY |
Faktor Determinan Penggunaan E-Learning oleh Guru SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta | 2014 | Ko-promotor |
8. | Refdinal/
PTK-PPs UNY |
Model Asesmen Pembelajaran Vokasional Pada Elearning (MAPVE) | 2016 | Ko-promotor |
9. | Suartin/
PTK-PPs UNY |
Pengembangan LKS online Generik Mata Diklat SMK di Kota Padang | 2016 | Promotor |
10. | Mustari/
PTK-PPs UNY |
Pengembangan Model Pembelajaran Pemrograman Web Berbasis Proyek | 2017 | Promotor |
11. | Ridwan/
PTK-PPs UNY |
Dinamika mobile learning untuk pembelajaran vokasi | 2017 | Ko-promotor |
12. | Sutirman/
PTK-PPs UNY |
Pengembangan e-Module Berbasis Experiential Learning untuk Pembelajaran Manajemen Arsip Elektronika di SMK | 2017 | Ko-promotor |
13. | Suwarno/
PEP-PPs UNY |
Pengembangan Rubrik Akuntansi Berbasis Web | 2017 | Promotor |
14. | Mashoedah/
PTK-PPs UNY |
Developing Instructional Media Integrated with Learning Style Instrument | 2018 | Co-Promotor |
15. | Mario Tulenan Parinsi/PTK-PPs-UNY | Pengembangan Sistem Informasi Pasar Tenaga Kerja untuk SMK dan Industri di Indonesia | 2018 | Co-Promotor |
16. | Subagya/IP-PPs UNY | Pengembangan Buku Siswa Audio Taktual (BSAT) Matematika SMP/ Sederajat untuk Siswa Tunanetra | 2019 | Co-Promotor |
17. | Dewi Indrapangestuti/ IP Konsentrasi TP PPs UNY |
Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning Untuk Meningkatkan Pencapaian Konsep Matematika Pada Siswa Kelas X SMA | 2019 | Promotor |
18. | Tintin Susilowati/ IPB PPs UNY | Developing A Model Of Web-Based Peer-Assessment And Self-Assessment In Writing For The English Department Students | 2020 | Promotor |
19. | Nurul Hidayat/ Ilmu Komputer FMIPA UGM | Model Deteksi Gaya Belajar Otomatis Menggunakan Modifikasi Algoritme K-Means dan Algoritme Klasifikasi Naive Bayesian pada Learning Management System | 2020 | Promotor 2 |
20. | Bambang Agus Darwanto/ IPB PPs UNY | Developing An Online Participatory Learning Model For University Students Of English Under The Beyond-Constructivism Account | 2020 | Promotor 1 |
21. | Ishafit/ IP Konsentrasi Pendidikan Sains PPs UNY | Pengembangan Remote Laboratory Untuk Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuiri Kolaborative | 2021 | Promotor 2 |
22. | Sunu Dwi Antoro/ IPB PPs UNY | Developing An Autonomous Blended Learning Model For English Language Teaching At The Senior High School | 2021 | Promotor 1 |
23. | Masagus Firdaus/ IPB PPs UNY | Developing a SMART Instructional Model of Teaching Reading Comprehension to Second Semester Students at Private Universities | 2021 | Promotor 2 |
24. | Erik Haritman/ PTK PPs UNY | Pengembangan Model Laboratorium Jarak Jauh Berbasis Web Untuk Praktikum Otomasi Industri | 20.. | Promotor 1 |
25. | 20.. | Promotor | ||
26. | 20.. | Promotor |
Tema/Topik Penelitian
Berikut ini adalah daftar tema atau topik yang selanjutnya dapat diturunkan menjadi judul-judulĀ penelitian (skripsi/tesis) yang relevan dengan permasalahan baik di lingkungan sekolah, industri, maupun masyarakat luas.
- Pengembangan multimedia pembelajaran interaktif (untuk mendukung aktivitas, praktikum, dll)
- Pengembangan multimedia pembelajaran dinamis (misalnya dalam hal konten, quiz, record keeping)
- Pengembangan e-learning adaptif berbasis LMS (misalnya terhadap pola belajar, pengetahuan, atau karakteristik lainnya)
- Penerapan prinsip multimedia dalam e-learning (misalnya prinsip Mayer)
- Penerapan tes adaptif dalam e-learning
- Kustomisasi LMS untuk peningkatan fungsionalitas e-learning (misalnya modules dan blocks)
- Pengembangan tes praktikum online (mis untuk uji kompetensi TIK siswa SMA)
- Pengembangan virtual laboratory (mis berbasis web maupun non-web)
- Pengembangan synchronous e-learning berbasis LMS
- Pengembangan mobile learning interaktif
minta soft copynya donk
terima kasih atas informasinya sangat membantu