Supervisions

Loading

The graduated doctoral students under my supervisions are as follows:

No Nama Mhs/

Prodi

Judul Disertasi Lulus Keterangan
1. Hakkun Elmunsyah/

PTK-PPs UNY

Pengembangan model manajemen ICT center untuk memberikan kontribusi mutu SMK 2012 Ko-promotor
2. Adrian/

PEP-PPs UNY

Model decision support system untuk pengembangan program study di PT 2012 Ko-promotor
3. Dwi Wijanarko/

PTK-PPs UNY

Pengembangan model pembelajaran kelistrikan otomotif berbasis komputer untuk calon guru kejuruan tek otomotif 2013 Ko-promotor
4. Muchlas/

PTK-PPs UNY

Pengembangan model pembelajaran praktek teknik digital menggunakan simulator dengan pendekatan kolaborasi online di PT 2013 Ko-promotor
5. Arief Hermawan/

PTK-PPs UNY

Faktor-Faktor Penentu Penerimaan Pengguna Teknologi Informasi pada Staf Pengajar Program Vokasi UTY 2013 Ko-promotor
6. Jumintono/

PTK-PPs UNY

Pengembangan Model Kepemimpinan Kolegial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kualitas Lingkungan Akademik Sekolah Menengah Kejuruan 2014 Ko-promotor
7. Priyanto/

PTK-PPs UNY

Faktor Determinan Penggunaan E-Learning oleh Guru SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta 2014 Ko-promotor
8. Refdinal/

PTK-PPs UNY

Model Asesmen Pembelajaran Vokasional Pada Elearning (MAPVE) 2016 Ko-promotor
9. Suartin/

PTK-PPs UNY

Pengembangan LKS online Generik Mata Diklat SMK di Kota Padang 2016 Promotor
10. Mustari/

PTK-PPs UNY

Pengembangan Model Pembelajaran Pemrograman Web Berbasis Proyek 2017 Promotor
11. Ridwan/

PTK-PPs UNY

Dinamika mobile learning untuk pembelajaran vokasi 2017 Ko-promotor
12. Sutirman/

PTK-PPs UNY

Pengembangan e-Module Berbasis Experiential Learning untuk Pembelajaran Manajemen Arsip Elektronika di SMK 2017 Ko-promotor
13. Suwarno/

PEP-PPs UNY

Pengembangan Rubrik Akuntansi Berbasis Web 2017 Promotor
14. Mashoedah/

PTK-PPs UNY

Developing Instructional Media Integrated with Learning Style Instrument 2018 Co-Promotor
15. Mario Tulenan Parinsi/PTK-PPs-UNY Pengembangan Sistem Informasi Pasar Tenaga Kerja untuk SMK dan Industri di Indonesia 2018 Co-Promotor
16. Subagya/IP-PPs UNY Pengembangan Buku Siswa Audio Taktual (BSAT) Matematika SMP/ Sederajat untuk Siswa Tunanetra 2019 Co-Promotor
17. Dewi Indrapangestuti/
IP Konsentrasi TP PPs UNY
Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning Untuk Meningkatkan Pencapaian Konsep Matematika Pada Siswa Kelas X SMA 2019 Promotor
18. Tintin Susilowati/ IPB PPs UNY Developing A Model Of Web-Based Peer-Assessment And Self-Assessment In Writing For The English Department Students 2020 Promotor
19. Nurul Hidayat/ Ilmu Komputer FMIPA UGM Model Deteksi Gaya Belajar Otomatis Menggunakan Modifikasi Algoritme K-Means dan Algoritme Klasifikasi Naive Bayesian pada Learning Management System 2020 Promotor 2
20. Bambang Agus Darwanto/ IPB PPs UNY Developing An Online Participatory Learning Model For University Students Of English Under The Beyond-Constructivism Account 2020 Promotor 1
21. Ishafit/ IP Konsentrasi Pendidikan Sains PPs UNY Pengembangan Remote Laboratory Untuk Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuiri Kolaborative 2021 Promotor 2
22. Sunu Dwi Antoro/ IPB PPs UNY Developing An Autonomous Blended Learning Model For English Language Teaching At The Senior High School 2021 Promotor 1
23. Masagus Firdaus/ IPB PPs UNY Developing a SMART Instructional Model of Teaching Reading Comprehension to Second Semester Students at Private Universities 2021 Promotor 2
24. Erik Haritman/ PTK PPs UNY Pengembangan Model Laboratorium Jarak Jauh Berbasis Web Untuk Praktikum Otomasi Industri 20.. Promotor 1
25. 20.. Promotor
26. 20.. Promotor

Tema/Topik Penelitian

Berikut ini adalah daftar tema atau topik yang selanjutnya dapat diturunkan menjadi judul-judulĀ  penelitian (skripsi/tesis) yang relevan dengan permasalahan baik di lingkungan sekolah, industri, maupun masyarakat luas.

  1. Pengembangan multimedia pembelajaran interaktif (untuk mendukung aktivitas, praktikum, dll)
  2. Pengembangan multimedia pembelajaran dinamis (misalnya dalam hal konten, quiz, record keeping)
  3. Pengembangan e-learning adaptif berbasis LMS (misalnya terhadap pola belajar, pengetahuan, atau karakteristik lainnya)
  4. Penerapan prinsip multimedia dalam e-learning (misalnya prinsip Mayer)
  5. Penerapan tes adaptif dalam e-learning
  6. Kustomisasi LMS untuk peningkatan fungsionalitas e-learning (misalnya modules dan blocks)
  7. Pengembangan tes praktikum online (mis untuk uji kompetensi TIK siswa SMA)
  8. Pengembangan virtual laboratory (mis berbasis web maupun non-web)
  9. Pengembangan synchronous e-learning berbasis LMS
  10. Pengembangan mobile learning interaktif

2 thoughts on “Supervisions

  • October 14, 2015 at 10:12 pm
    Permalink

    minta soft copynya donk

    Reply
  • October 10, 2024 at 2:07 pm
    Permalink

    terima kasih atas informasinya sangat membantu

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *