Karya Ilmiah yang relevan dengan bidang ilmu:
1. Penelitian:
No | Judul | Sumber Dana | Keterangan |
1. | E-learning Sebagai Model Pembelajaran Mandiri dengan Pendekatan Kooperatif Tipe Jigsaw dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing Lulusan Perguruan Tinggi | DPPM | Penelitian HB tahun 2007, sebagai Anggota |
2. | Studi Efektivitas Pembimbingan Penulisan Karya Ilmiah Online bagi Guru | UNY | Penelitian Institusi th 2007, sebagai Ketua |
3. | Pengembangan sistem elearning di Universitas Negeri Yogyakarta | UNY | Penelitian Institusi th 2007, sebagai Ketua |
4. | Pengembangan Model E-learning Adaptif Terhadap Keragaman Gaya Belajar Mhs untuk Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran | DPPM | Penelitian HB tahun 2008, sebagai Ketua |
5. | Potensi Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK/ICT) dalam Rangka Peningkatan Mutu Pembelajaran di Sekolah Menengah Atas se-Kota Yogyakarta | DPPM | Penelitian Potensi Daerah tahun 2009, sebagai Ketua |
6. | Mobile Internet Berbasis Telepon Seluler Multikoneksi untuk Mendukung Delivery E-learning dan ICT Literacy Masy Pedesaan | DPPM | Penelitian Stranas tahun 2010 (tahun 1), sebagai Ketua |
7. | Model Pembelajaran Elearning Sekolah Menengah Kejuruan | DPPM | Penelitian Hibah Pasca tahun 2011 (tahun 1), sebagai Anggota |
8. | Mobile Internet Berbasis Telepon Seluler Multikoneksi untuk Mendukung Delivery E-learning dan ICT Literacy Masy Pedesaan | DPPM | Penelitian Stranas tahun 2011 (tahun 2), sebagai Ketua |
9. | Model Pembelajaran Elearning Sekolah Menengah Kejuruan | DPPM | Penelitian Hibah Pasca tahun 2012 (tahun 2), sebagai Anggota |
10. | Implementasi Strategi Blended learning untuk Pembelajaran Multimedia di UNY | UNY | Penelitian Institusional PPs tahun 2013, sebagai Ketua |
11. | Pengaruh prinsip modalitas multimedia pada animasi untuk pembelajaran mata kuliah elearning terhadap hasil belajar mhs UNY | UNY | Penelitian Institusional PPs tahun 2014, sebagai Ketua |
12. | Pengaruh aktivitas online terhadap hasil belajar mata kuliah e-learning | UNY | Penelitian Institusional PPs tahun 2015, sebagai Ketua |
13. | Pengaruh Media Sosial dan Forum Diskusi dalam Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa di UNY | UNY | Penelitian Prodi PPs tahun 2016, sebagai Ketua |
14. | Pengembangan E-learning e-SMK dan Model PenerimaanE-learning “SteAM” Menggunakan Pendekatan Socio-technical | Kemen ristek Dikti | Penelitian Sosial, Humaniora, dan Pendidikan th 2017, sebagai anggota |
15. | Pengembangan Model Blended Learning dalam Pembelajaran Vokasi Menggunakan Digital Learning Framework | Kemen ristek Dikti | Penelitian Kerjasama Antar Perguruan Tinggi th 2017, sbg Ketua TPM |
16. | Pengembangan Kuliah Online Di Prodi S2 Teknologi Pembelajaran Program Pascasarjana UNY | UNY | Penelitian Pengembangan Bidang Ilmu PPs UNY Tahun 2017, sebagai Ketua |
17. | Pengembangan Model Blended Learning dalam Pembelajaran Vokasi Menggunakan Digital Learning Framework | Kemen ristek Dikti | Penelitian Kerjasama Perguruan Tinggi (PKPT) th 2018, sbg Ketua TPM |
18. | Pengembangan Mobile Learning Berbasis Android dengan Konsep Gamification in Education | UNY | Penelitian RG UNY th 2018 sebagai anggota. |
19. | Blended Learning Models for Higher Education: A Comparative Study in Indonesia and Taiwan Universities | UNY | International Collaboration Research, th 2018 sebagai ketua |
20. | Pengembangan Same Verses Detection Application Berbasis Multimedia Untuk Meningkatkan Target Hafalan di Pesantren Tahfidz | Kemen ristek Dikti | Penelitian Kerjasama Perguruan Tinggi (PKPT) th 2019, sbg Ketua TPM |
21. | Pengembangan Model Pembelajaran Tematik Berbasis Kesetaraan Gender dan Nilai Kebhinekaan Terintegrasi Media ICT Bagi Siswa | Kemen ristek Dikti | Penelitian Kerjasama Perguruan Tinggi (PKPT) th 2019, sbg Ketua TPM |
22. | Pengembangan blended learning berbasis video pada mata kuliah Grafika Komputer dan Animasi | UNY | Penelitian RG UNY th 2019 sebagai anggota. |
23. | Pengembangan Skills Passport Assessment Model (SPAM) Klaster Instalasi Kontrol berbasis PLC di SMK | Kemen ristek Dikti | Penelitian Disertasi Doktor th 2019 sbg Ketua |
24. | Pengembangan Skills Passport Assessment Model (SPAM) Klaster Instalasi Kontrol berbasis PLC di SMK (tahun ke-2) | Kemen ristek Dikti | Penelitian Disertasi Doktor th 2020 sbg Ketua |
25. | Pengembangan Media Video Untuk Meningkatkan Pemahaman Prinsip Animasi Komputer | UNY | Penelitian RG UNY th 2020 sebagai anggota. |
26. | Development of Boeing xx aircraft simulator based on virtual reality | UNY | Penelitian Kerjasama Luar Negeri UNY-UMP th 2020 sebagai ketua |
27. | Pengembangan Same Verses Detection Application Berbasis Multimedia Untuk Meningkatkan Target Hafalan di Pesantren Tahfidz (tahun ke-2) | Kemen ristek Dikti | Penelitian Kerjasama Perguruan Tinggi (PKPT) th 2020, sbg Ketua TPM |
28. | Pengembangan Model Pembelajaran Tematik Berbasis Kesetaraan Gender dan Nilai Kebhinekaan Terintegrasi Media ICT Bagi Siswa (tahun ke-2) | Kemen ristek Dikti | Penelitian Kerjasama Perguruan Tinggi (PKPT) th 2020, sbg Ketua TPM |
2. Jurnal/Prosiding:
No | Judul | Jurnal/Prosiding |
1. | Adaptive Educational Hypermedia based on Multiple Student Characteristics | Proceedings of the Second International Conference on Web-based Learning (ICWL 2003), Melbourne, Australia (indexed by Scopus) |
2. | The design and implementation of an adaptive e-learning system | Proceedings of the International Symposium Open, Distance, and E-learning (ISODEL 2007), Denpasar |
3. | Empirical Evaluation of An Adaptive E-learning System and the Effects of Knowledge, Learning Style and Multimedia Mode on Student Achievement | Proceedings of the UiTM International Conference on E-learning 2007 (UICEL 2007), Universiti Teknologi MARA, Shah Alam, Malaysia |
4. | The development of an adaptive e-learning toward the learning style diversity of visual-auditory- kinesthetic | Proceedings of the International Seminar on ICT for Education, PPs UNY, 2009 |
5. | The Implementation of an Adaptive E-learning Using the Learning Management Systems of Moodle | Proceedings of the International Symposium Open, Distance, and E-learning (ISODEL 2009), Yogyakarta |
6. | Towards the Implementation of blended learning at the Yogyakarta State University | Proceedings of the International Seminar on ICT for Education, FMIPA UNY, 2009 |
7. | Potensi pemanfaatan ICT untuk peningkatan mutu pembelajaran SMA di kota Yogyakarta | Jurnal terakreditasi Cakrawala Pendidikan, Juni 2010 Th. XXIX, No. 2, pp. 161-175 |
8. | Peta Layanan Akses Internet Menggunakan Telepon Seluler Daerah Pedesaan di DIY | Prosiding pada National Seminar on Information Technology and Its Application (SENTIA 11), 2011 |
9. | Multiconnection phone-based mobile internet to support e-learning and ICT literacy for rural community | Proceedings of the International Conference on Vocational Education and Training (ICVET) 2011 |
10. | The Design of Adaptive E-learning System based on Student’s Learning Styles | International Journal of Computer Science and Information Technology (IJCSIT), Vol 2, Issue 5, Vol 2, pp. 2350-2353, 2011 |
11. | Mobile Internet berbasis Telepon Seluler Multikoneksi untuk Mendukung Elearning | Jurnal Penelitian SAINTEK, Vol 16, No 1, pp. 1-8, April 2011 |
12. | The utilization of e-learning and social networks to promote blended learning | Proceedings of the International Seminar on ICT for Education, UNY, 15 April 2012 |
13. | Implementasi ICT Dalam Pembelajaran IPA | Prosiding pada Seminar Nasional Pendidikan IPA IV di UNY 6 Okt 2012 |
14. | Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) dalam Peningkatan Proses Pembelajaran yang Inovatif | Prosiding pada Seminar Nasional Pendidikan & Saintec 2013 di UMS tanggal 18 Mei 2013 |
15. | The Development of an Adaptive E-learning System by Customizing an LMS Moodle | International Journal of Computer Science and Information Technologies (IJCSIT), Vol. 4 (4), 2013, 632 – 635 |
16. | Pengembangan Multimedia Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk SMK | Jurnal Pendidikan Vokasi ISSN: 2088-2866 Vol 3, No 1, Februari 2013, hal: 45-52 (Sebagai penulis pertama) |
17. | Pemanfaatan Teknologi E-learning Adaptif Untuk Mengatasi Keragaman Gaya Belajar | Jurnal Penelitian SAINTEK ISSN: 1412-3991 Vol 18, No 1, April 2013, hal: 56-70 |
18. | Pengaruh Problem-Based Learning terhadap Hasil Belajar ditinjau dari Motivasi Belajar PLC di SMK | Jurnal Pendidikan Vokasi ISSN: 2088-2866 Vol 3, No 2, Juni 2013, hal: 178-191
(Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Bekti Wulandari) |
19. | Efektivitas Pembimbingan Karya Tulis Online Melalui Website KTI | Jurnal Kependidikan Vol 3, No 2, Nov 2013, hal: 178-191(Sebagai penulis pertama) |
20. | The Implementation of ICT to Enhance Student Learning Activities | Proceedings of the 21st International Conference on Computers in Education (ICCE 2013) 20 – 22 Nov 2013, Bali |
21. | The Evaluation of a Moodle Based Adaptive e-learning System | International Journal of Information and Education Technology www.ijiet.org ISSN: 2010-3689 Vol. 4, no. 1, pp. 89-92, Feb 2014 |
22. | Pengembangan E-learning Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SMA Negeri 3 Kupang | Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan ISSN: 2407-0963, Vol 1, No 1, April 2014, hal: 1-14 (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Ariyanto S. Helianak) |
23. | Pengembangan Multimedia Pembelajaran untuk Meningkatkan Penguasaan Kala Lampau Bahasa Prancis Mahasiswa | Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan ISSN: 2407-0963, Vol 1, No 2, Oktober 2014, hal: 199-212 (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Siti Sumiyati) |
24. | The Effects of Multimedia and Learning Style on Student Achievement in Online Electronics Course | The Turkish Online Journal of Educational Technology ISSN: 2146‐7242, January 2015, Vol 14, Issue: 1, pp: 116-122 (indexed by Scopus, Q2). |
25. | Adaptive and Engaging E-learning: Inovasi Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pendidikan Jarak Jauh | Pidato Pengukuhan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pembelajaran Teknologi Informasi, 1 April 2015 |
26. | Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif untuk Belajar Membaca Al-Qur’an Metode Qira’ati di TPQ Raudlotut Thalibin | Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 2 (1), 74-82, 2015 (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Habib Hambali) |
27. | The implementation of e-learning with team builder at vocational high schools. | Research and Evaluation in Education, 1 (1), 25-44, 2015 (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Mahmud Al Haq Patwary) |
28. | The Determining Factors of the Acceptance of Information Technology Users among the Teaching Staffs of the Vocational Program | International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET), April 2015. (Sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Arief Hermawan) |
29. | Pengembangan Multimedia Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Pembelajaran Teks Recount di MTsN II Yogyakarta | Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 3 (1), 25-39, 2016 (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Muhammad Ahmad Jumasa) |
30. | Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Web Berdasarkan Gaya Belajar Siswa untuk Mata Pelajaran Fisika | Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 3 (2), 151-165, 2016 (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Ary Purmadi) |
31. | Pengembangan E-learning Berbasis Pendekatan Ilmiah Pada Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 5 Yogyakarta | Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 3 (2), 195-206, 2016. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Heru Amrul Mu’arif) |
32. | Mobile Learning Trends and Challenges for Vocational Education in Indonesia | Proceedings of the 4th International Conference on Vocational Education and Training (ICVET), YSU Yogyakarta, September 2016. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Ridwan DM) |
33. | Pengembangan Dan Implementasi E-Learning Menggunakan Moodle Dan Vicon Untuk Pelajaran Pemrograman Web Di SMK | Jurnal Pendidikan Vokasi 6 (1), 43-53, 2016. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Hardyanto) |
34. | Improving students’ mastery on automotive electrical system using automotive electrical multimedia | REiD (Research and Evaluation in Education) 2 (1), 71-78, 2016. (Sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Widjanarko) |
35. | Problems in Learning of Electronic Filing at Vocational School in
Yogyakarta Special Region, Indonesia |
Journal of Education and Practice, Vol.8, No.5, 2017. (Sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Sutirman) |
36. | Pengembangan adaptive mobile learning pada mata pelajaran biologi SMA sebagai upaya mendukung proses blended learning | Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, Vol 4, No 1 (2017), (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Ence Surahman) |
37. | The Implementation of Blended Learning in Multimedia Courses for Undergraduate Students in Indonesia | International Journal of Information and Education Technology www.ijiet.org ISSN: 2010-3689, vol 7, no 10, Oktober 2017. (Sebagai penulis pertama) |
38. | Pengembangan e-learning adaptif pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam untuk kelas X SMA | Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 4 (2), 119-129, 2017. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Ziaurrahman) |
39. | The Dynamics of Mobile Learning Utilization in Vocational Education: Frame Model Perspective Review | The Turkish Online Journal of Educational Technology ISSN: 2146‐7242, October 2017, Vol 16, Issue: 4, pp: 65-76, indexed by Scopus. (Sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Ridwan DM) |
40. | The Effects of Various Animation-Based Multimedia Learning in e-Learning Course | ACM International Conference Proceeding Series. Proceeding of ICETC 2017, December 20–22, 2017, Barcelona, Spain. DOI 10.1145/3175536.3175558, indexed by Scopus. (Sebagai penulis pertama) |
41. | Pengembangan media pembelajaran interaktif, inspiratif, dan menyenangkan (I2M) pada materi animasi stop motion | Journal of Vocational and Work Education 1 (1), 26-35, 2017. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Arif Eka) |
42. | The determinats of e-learning usage by teachers of vocational high schools in the Yogyakarta Special Region | Jurnal Pendidikan Vokasi 7 (1), 1-13, 2018. (Sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Priyanto) |
43. | Critical Success Factor for Implementing Vocational Blended Learning | January 2018, Journal of Physics Conference Series 953(1):012086
DOI10.1088/1742-6596/953/1/012086, indexed by Scopus. (Sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Dewi) |
44. | Integration of strategy experiential learning in e-module of electronic records management | Jurnal Pendidikan Vokasi. 7. 288. DOI 10.21831/jpv.v7i3.12812. (Sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Sutirman) |
45 | LdesV, Computer-operated video: overcoming students’ difficulties in understanding automotive starting system | International Journal of Innovation and Learning 24(4):407 · January 2018, indexed by Scopus. (Sebagai penulis keempat, penulis 1 adalah Widjanarko) |
46. | The Development of Indonesian Labour Market Information System (LMIS) for Vocational Schools and Industries | IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 2018, indexed by Scopus. (Sebagai penulis keempat, penulis 1 adalah Parinsi) |
47. | Modeling Vocational Blended Learning Based on Digital Learning Now Framework | The Turkish Online Journal of Educational Technology April 2018, volume 17 issue 2 ISSN: 2146‐7242 (Sebagai penulis keempat, penulis 1 adalah Dewi). |
48. | ME science as mobile learning based on virtual reality | 2018 Journal of Physics: Conference Series DOI: 10.1088/1742-6596/1006/1/012027, indexed by Scopus. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Haritsah) |
49. | Collaborative Learning Model With Computer Supported Learning Approach | Advances in Intelligent Systems Research (AISR), volume 144, 2018. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Nurdiyanto) |
50. | The Vocational High School Teachers ‘Awareness Level and Implementation of the Students’ Learning Style Assessment | Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan 24 (1), 91-101, 2018. (Sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Mashoedah) |
51. | Pengembangan e-learning berbasis moodle dalam peningkatkan pemahaman lagu pada pembelajaran Bahasa inggris | Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 5 (1), 1-11, 2018. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Irawan) |
52. | E-learning Model for Technical and Vocational Education | Accepted to be published at International Journal of Engineering and Technology. |
53. | Utilizing Web Based Learning as 21st Century Learning Media for Vocational Education | International Journal of Engineering & Technology, 7 (4.33) (2018) 157-160, indexed by Scopus. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Ervina Dika Tria Puspitasari) |
54. | Developing Bima-Indonesia Mobile Dictionary with Input-Output Google Voice Feature | IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series 1140 (2018) 012044 doi:10.1088/1742-6596/1140/1/012044, indexed by Scopus. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Ikhwannul Muslimin) |
55. | Improving Novice Teachers’ Instructional Practice Using
Technology Supported Video-based Reflection System: The Role of Novice Teachers’ Beliefs |
IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series 1140 (2018) 012029 doi:10.1088/1742-6596/1140/1/012029, indexed by Scopus. (Sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Prilia Ardisa) |
56. | The Development of Mobile Gamification Learning Application for Web Programming Learning | IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series 1140 (2018) 012046 doi:10.1088/1742-6596/1140/1/012046 indexed by Scopus. (Sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Sigit Pambudi) |
57. | The Effectiveness of E-Learning: A Meta-Analysis | IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series 1140 (2018) 012024 doi:10.1088/1742-6596/1140/1/012024 indexed by Scopus. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Kadarisman T Yuwono) |
58. | Pengembangan multimedia pembelajaran berbasis role playing games (RPG) pada materi lingkaran untuk siswa SMP/MTs kelas VIII | Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 5 (2), 151-164, 2018. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Shofa) |
59. | Study of Instructional Model on Blended Learning in Polytechnic | Cakrawala Pendidikan, Juni 2018, Th. XXXVII, No. 2. (Sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Kadek Cahya Dewi) |
60. | The effectiveness of iCRT Video-based Reflection System on Pre-service Teachers’ Micro Teaching Practice Focusing on Meaningful Learning with ICT | IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series 1140 (2018) 012018 doi:10.1088/1742-6596/1140/1/012018 indexed by Scopus. (Sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Keith Ratumbuisang) |
61. | The effectiveness of mobile-based interactive learning multimedia in science process skills | IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series 1157 (2019) 022024
doi:10.1088/1742-6596/1157/2/022024 indexed by Scopus. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Thomas A Nugroho) |
62. | Pengembangan multimedia pembelajaran interaktif berbasis video materi sikap cinta tanah air dan peduli lingkungan. | Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 6 (1), 29-41, 2019. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Nugroho) |
63. | Pattern capacity participants exam of mobile learning for assessment | International Journal of Scientific and Technology Research 8 (9), pp.713 indexed by Scopus. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Nurdiyanto) |
64. | Development of teacher and student thematic learning books based on gender and diversity for elementary school students in district of Aceh Barat | International Journal of Scientific and Technology Research 8 (10), pp.896 indexed by Scopus. (Sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Mardhatillah) |
65. | The effects of online activities on student learning outcomes in blended learning environment | In Proceedings of the 2019 3rd International Conference on Education and Multimedia Technology (ICEMT 2019). ACM, New York, NY, USA, 107-110. DOI:https://doi.org/10.1145/3345120.3345167 indexed by Scopus. (Sebagai penulis pertama). |
66. | Improving trigonometry learning motivation using Geogebra-Assisted Guided Discovery Student Worksheet (GDSW) | IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series 1320 (2019) 012082 doi:10.1088/1742-6596/1320/1/012082. Indexed by Scopus (sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Hernawati, K.) |
67. | Designing Initiation Materials for Promoting Autonomous Learning in Blended Learning EFL Classroom | Journal of Physics: Conference Series 1254 012047 indexed by Scopus (sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Antoro, S.D.) |
68. | Validity of Lesson Plan (RPP) Thematic Learning Model Based on Gender and Diversity (Kebhinekaan) | British Journal of Education, Vol.7, No.9, pp.29-34, September 2019. (sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Mardhatillah) |
69. | Building Motivation and Improving Learning Outcomes with Android-based physics books: Education 4.0 | Anatolian Journal of Education, October 2019, Vol.4, No.2. e-ISSN: 2547-9652. (sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Disa Hediansah) |
70. | Thematic Learning Based on Gender Equality and Value of Diversity to Strengthen Student National Character | Proceedings of the 2nd International Conference on Social Sciences and Interdisciplinary Studies (formerly ICCSSIS), ICCSIS 2019, 24-25 October 2019. DOI: 10.4108/eai.24-10-2019.2290629. (sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Mardhatillah) |
71. | Video-Based Blended Course for Computer Network Learning | Journal of Physics: Conference Series 1413 (2019) 012025 doi:10.1088/1742-6596/1413/1/012025. Indexed by Scopus (sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah S Pambudi) |
72. | The cluster-based skills passport assessment model to improve the effectiveness of electrical power installation competency certification in Indonesian vocational school | International Journal of Advanced Science and Technology, Vol. 29, No. 01, (2020), pp. 11-17. Indexed by Scopus (sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Suhendar) |
73. | The Readiness of Santri in Using Technology to Support Memorizing of the Qur’an in Millennial Era | Proceedings of the 3rd International Conference on Learning Innovation and Quality Education (ICLIQE 2019), Atlantis Press, February 2020, doi.org/10.2991/assehr.k.200129.114
(sebagai penulis keempat, penulis 1 adalah Azzah Nor Laila) |
74. | Hybrid Learning Development to Improve Teacher Learning Management | JKTP Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan Vol. 3, No. 1, Februari 2020, Hal. 1-9. (sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Disa Hediansah) |
75. | The Synchronous Online Argumentation System User Interface with an Integrated Design Framework: Redesign and Evaluation | Jurnal Pendidikan Indonesia (JPI), Vol. 9 No. 1, March 2020, DOI: 10.23887/jpi-undiksha.v9i1.23104. (sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Ayu Nuswantari) |
76. | The Effectiveness of the ZipGrade-Assisted Learning Outcomes Assessment Analyzing to Promote the Indonesian Vocational Teachers’ Competence | International Journal of Innovation, Creativity and Change, (Print) ISSN 2201-1315, (Online) ISSN 2201-1323
Regular_ April- 2020 (In printing). (sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Suhendar) |
77. | Developing a Web-Based Accounting Competence Performance Assessment Rubric Among Vocational High School Students | Proceedings of the International Conference on Online and Blended Learning 2019 (ICOBL 2019), Atlantis Press, May 2020, doi.org/10.2991/assehr.k.200521.001
(sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Suwarno) |
78. | Adaptive E-Learning Model in Learning Personality Characters | Proceedings of the International Conference on Online and Blended Learning 2019 (ICOBL 2019), Atlantis Press, May 2020, doi.org/10.2991/assehr.k.200521.004
(sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Wartiningsih) |
79. | System Usability Scale Measurement on Synhcronous Online Argumentation Learning System | Proceedings of the International Conference on Online and Blended Learning 2019 (ICOBL 2019), Atlantis Press, May 2020, doi.org/10.2991/assehr.k.200521.031
(sebagai penulis ketiga, penulis 1 adalah Ayu Nuswantari) |
80. | Improving Virus Lesson Mastery by Using Web-Based Learning Media | Proceedings of the International Conference on Online and Blended Learning 2019 (ICOBL 2019), Atlantis Press, May 2020, doi.org/10.2991/assehr.k.200521.033
(sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Setyo Prabowo) |
81. | The Effect of Media Powerpoint on Achievements Learning Natural Sciences Student Primary | Proceedings of the International Conference on Online and Blended Learning 2019 (ICOBL 2019), Atlantis Press, May 2020, doi.org/10.2991/assehr.k.200521.034
(sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Pramudya Cahyandaru) |
82. | Multimedia Design Based on Mobile Learning “Smart Fun English” for Early Childhood | Proceedings of the International Conference on Online and Blended Learning 2019 (ICOBL 2019), Atlantis Press, May 2020, doi.org/10.2991/assehr.k.200521.039
(sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Sumiyati) |
83. | Development of Web-Based Information Media for Career Choice Recommendations According to Personality Type of MBTI | Proceedings of the International Conference on Online and Blended Learning 2019 (ICOBL 2019), Atlantis Press, May 2020, doi.org/10.2991/assehr.k.200521.041
(sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Nur Eva Yanti) |
84. | Teacher and Student Perspective of Animation-Based Instructional Videos to Increase Student Learning Motivation in English Writing Skill | Proceedings of the International Conference on Online and Blended Learning 2019 (ICOBL 2019), Atlantis Press, May 2020, doi.org/10.2991/assehr.k.200521.042
(sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Navisah) |
85. | Android-Based Multimedia Development as a Media for Adolescent Reproductive Health Education | Proceedings of the International Conference on Online and Blended Learning 2019 (ICOBL 2019), Atlantis Press, May 2020, doi.org/10.2991/assehr.k.200521.043
(sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Elga Surya Andika) |
86. | Teacher and Student Perspective of Using the Quick Response Code Feature in the Biology Module | Proceedings of the International Conference on Online and Blended Learning 2019 (ICOBL 2019), Atlantis Press, May 2020, doi.org/10.2991/assehr.k.200521.045
(sebagai penulis kedua, penulis 1 adalah Ahmad Zuhudy Bahtiar) |
3. Buku:
No | Judul | Keterangan |
1. | Elektronika Teori dan Penerapan | Buku diterbitkan th 2007, ISBN: 978-602-98174-7-8 |
2. | Elektronika Analog | Buku diterbitkan th 2008, ISBN: 978-602-98174-1-6 |
3. | Elektronika Lanjut | Buku diterbitkan th 2009, ISBN: 978-602-98174-6-1 |
4. | Membangun Course E-learning Berbasis Moodle | Buku diterbitkan th 2010, ISBN: 979-8418-56-5 |
5. | Membangun Course E-learning Berbasis Moodle Edisi Kedua | Buku diterbitkan th 2013, ISBN: 979-8418-56-5 |
6. | Multimedia Pembelajaran Interaktif: Konsep dan Pengembangan | Buku diterbitkan th 2017, ISBN: 978-602-5566-11-0 |
Pak…apa bisa saya memperoleh contoh proposal hibah bersaing, hibah pekerti dan hibah fundamental bpk yg udah menang di dikti….krn saya baru tahap belajar sebelumnya saya udh pernah menerima hibah dosen pemula……..terimakasih
Yang atas gak ada linknya ya pak ?
Belajar Komputer