Teknologi Informasi Untuk Pembelajaran
Fakultas Teknik UNY pada tanggal 24 September 2016 menggelar kegiatan seminar Nasional ELINVO 2016 yang menghadirkan nara sumber Dr. Warsito Purwo Taruno dan Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D. Seminar yang dihadiri lebih dari 260 peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini mengangkat tema Transformation of Electronics and Informatics in Daily Life: Challenges and Opportunities for ASEAN Economic Community. Dalam kesempatan ini, Herman membahas topik Teknologi Informasi untuk Pembelajaran yang diantaranya kini menjadi populer adalah Gamification. Gamification merupakan penerapan permainan dinamis dalam konteks non-game yang tujuannya adalah untuk meningkatkan motivasi dan keterlibatan pengguna.
Bener banget pak. Teknologi memang menjadi bagian penting dalam pembelajaran masyarakat saat ini. Berkat teknologi yang semakin canggih semua informasi semakin mudah kita dapatkan. Ngga kaya jaman dulu yang haru membaca berbagai buku untuk mendapatkan satu informasi.
sangat bagus inovasinya
jadi tertarik dengan gamification