Pengembangan Web Pembelajaran

 172 total views

Dalam Diklat Pembuatan Materi Web yang diselenggarakan oleh BTKP Dikpora DIY telah disajikan materi yang berjudul Pengembangan Web Pembelajaran oleh Herman Dwi Surjono, Ph.D. pada hari pertama 16 Maret 2011. Pada sesi tersebut Herman yang merupakan dosen FT dan PPs serta kepala Puskom Universitas Negeri Yogyakarta memaparkan mulai dari pengertian web pembelajaran, implementasi, framework, evolusi, hingga langkah-langkah pengembangan serta tips desain web. Presentasi dan diskusi yang berlangsung interaktif tersebut dikuti oleh sekitar 50 orang peserta yang merupakan para guru SD, SMP/MTs, SMA, serta SMK di wilayah propinsi DIY.

File presentasi dapat diunduh di sini (File PDF = 401 KB)

8 thoughts on “Pengembangan Web Pembelajaran

  • March 21, 2011 at 11:25 am
    Permalink

    “terima kasih banyak atas sharing ilmunya, semoga bisa berlanut”…

    Reply
  • January 25, 2012 at 10:00 pm
    Permalink

    Pak maaf Out of topik.
    saya mau tanya pak.. contoh instrumen(/angket untuk diberikan ke penguji ahli media) berdasarkan teori mccall itu gimana si pak..aku bingung ni kaya ap contohnya..
    jadi gini aku punya aplikasi pembelajaran..masalahnya untuk mengetahui kelayakan aplikasi itu harus uji pake teori mccall.yang di uji oleh ahli media. bentuk angket penilaiannya (untuk instrumen bab III skripsi ) ky gimana ya mas..yg di uji correctnes, reliability, dan testability..
    mohon bantuannya..pak
    plissss pak..bantu..kirim email aja ya pak

    Reply
  • May 4, 2015 at 8:58 pm
    Permalink

    Perlu pengenalan web terhadap gurunya dulu pak supaya mind setnya berubah.. soalnya banyak guru-guru yang masih jadul. sudah saatnya pembelajaran berbasis web di mulai tapi tentu saja Sarana dan Prasarananya juga harus di dukung oleh pemerintah
    busana muslim modern

    Reply
  • March 9, 2018 at 11:26 am
    Permalink

    Halo! Saya mahasiswa dari IT TELKOM PURWOKERTO. Menurut saya pengembangan web memang sangat diperlukan, diperlukan sosialisasi dari banyak .Terimakasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *